Tutorial : Berkenalan dengan Microsoft PowerPoint 2016


Siapa yang tidak kenal dengan Microsoft. Mungkin bagi sebagian orang yang belum mengenal komputer pasti tidak tahu apa itu Microsoft, atau berkata dalam hati, "Microsoft? Makhluk apa itu?". Microsoft adalah sebuah perusahaan multinasional yang mengembangkan, membuat, memberi lisensi serta mendukung beragam produk di bidang komputer. Salah satu produknya yang terkenal adalah Microsoft Office. Microsoft Office adalah sebuah paket software yang dibuat untuk perkantoran. Beberapa aplikasi yang sering dipakai antara lain Word, Excel dan PowerPoint.

Kali ini, kita akan sedikit menyinggung tentang aplikasi office yang dipergunakan untuk slide presentasi. Apakah Anda pernah/sering presentasi? Untuk membuat klien/audience lebih terarah dalam memahami apa yang kita sampaikan, tentu dengan membuat slide presentasi adalah solusi terbaik. Aplikasi apa yang sering Anda pakai?

PowerPoint, Software Presentasi

Microsoft PowerPoint adalah sebuah aplikasi presentasi yang komersial, yang dibuat dan didistribusikan oleh perusahaan Microsoft untuk platform Microsoft Windows dan Mac OS X. Versi terakhir ketika artikel ini ditulis adalah versi Microsoft Office 2016.

Microsoft PowerPoint adalah sebuah alat presentasi yang mendukung teks, bentuk, grafis, gambar dan multimedia yang juga terintegrasi dengan produk Microsoft lainnya, misalnya Excel. Secara default, dokumen yang tersimpan di PowerPoint 2016, disimpan dengan ekstensi .pptx dimana ekstensi file untuk versi sebelumnya adalah .ppt.

Getting Started

Kali ini kita akan sedikit bahas tentang cara memulai menggunakan PowerPoint. Berikut adalah langkah-langkahnya (Disini saya menggunakan Windows 7).
Langkah 1 - Klik tombol Start.


Langkah 2 - Klik All Program.


Langkah 3 - Cari Microsoft Office, lalu klik.


Langkah 4 - Cari Microsoft PowerPoint 2016, lalu klik.


Microsoft PowerPoint akan terbuka dan kita akan melihat kotak loading Microsoft PowerPoint.


Setelah itu akan muncul pilihan template. Jika Anda ingin memilih template silahkan pilih sesuai keinginan Anda.pembuatan slide. Disini saya memilih template/tema yan kosong atau blank. Untuk memilihnya klik pada template yang diinginkan.


Setelah itu, jendela presentasi akan muncul seperti berikut.


Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat. Untuk kritik dan saran, bisa anda kirim melalui laman Kontak.
Jangan lupa bahagia.


Related Posts